Sabtu, 25 Oktober 2014

Trip Kuala lumpur-Langkawi-Krabi-Phuket-Singapore Part 2 Phuket

Phuket Part 2
(Trip Kuala lumpur-Langkawi-Krabi-Phuket-Singapore Part 2 Phi phi island )

Ini kedua kalinya bagiku ke Phuket,turun dari ferry di Rasada pier langsung naik minivan ke Patong,sebelumnya aku sudah booking hotel di derah kalim beach Bamboo beach Hotel and Spa pas promo Rp.150.000 / room,aku booking untuk 3 kamar,tapi gengku sampai sebelum jam 12 siang maka staff hotel memberi penawaran 2 kamar family room...okelah kalo begitu.

tolong abaikan modelnya...
Sempet gak percaya kalo hotel ini cuma 150 rb/2 org walaupun tanpa makan,lagian takut kalau enggak halal,hotelnya bikin betah serasa di rumah sendiri *ehhh....rumahku gak sebagus ini ding..


Sekali lagi yang beraksi di kolam renang ya itu-itu saja orangnya,dan karena lokasinya 5 menit dari pantai,yahhhh lagi-lagi nongkrongnya di pantai lagi,pantai kalim berbatu dan sore itu gerimis untung yang lain nyusul ke pantai bawa payung hotel.
Kalim beach
Sorenya lanjut merayap sepanjang jalan kenangan sampai pertigaan ada patung lumba-lumba dan landmark patong beach.

Sore itu nyoba makan di Banzaan fresh market lt 2 karena lantai bawah tempat buah dan sayuran,disini ada salah satu kios yang menjual makanan seafood yang ada label halalnya,tapi semua kompakan pesan tom yum fried rice*enyakkk bangettt
Perut kenyang hati senang,melipir ke Jungceylon mall,mallnya keren dan luas,kalau malem ada pertunjukan air mancur,air ini akan menari nari mengikuti irama dan alur cerita.

ada water screennya juga
Selesai lihat air mancur nyebrang ke Bangla road,oiyaa kalau malam jalan bangla di tutup,di sini pusat hiburan malam Patong.
Bangla road
Aku dan gengku cuma jalan dari ujung ke ujung trus naik tuktuk 200B ke Kalim beach di sini nongkrong lagi sambil nyoba jajanan kaki lima,pad thai hampir sama dengan kwetiau bedanya bentuknya lebih kecil,bumbunya pedes asem enakk maknyusss murah meriahh.
Pad Thai
Kenyang balik hotel,nongkrong di pinggir kolam sampai malem.Di daerah Kalim ini tidak terlalu bising seperti di daerah Patong.

Besoknya skitar jam 10 pagi check out dan naik bis bayar 30 B ke Phuket town,sampai phuket rental mobil jenis fortuner 1000B ke Wat chalong,Big Budha dan toko-toko perhiasan ga jelas yang penting dapat kupon bbm,tapi yang paling seru adalah ke pabrik pengolahan mete,nyicip mete,manisan cemilan sepuassssssnya.

Wat Chalong atau Wat Chai Taram,temple ini tidak jauh beda dengan yang di Bangkok tapi yang unik di sini ada ritual pembakaran mercon,awalnya tergaket-kaget lama-lama pengen ikutan bakar mercon*serasa kawinan adat betawi pake bakar mercon

wat chalong

my geng
Biar semakin lengkap main di Phuket aku dan gengku mengunjungi Big Budha yang kini menjadi Landmarknya kota Phuket,patung budha setinggi 45 meter di bangun di bukit Nakkerd.Dari bukit ini chalong bay juga terlihat sangat indah,menuju big budhanya melewati anak tangga dan di ujungnya banyak lonceng.
Big Budha
Chalong bay
Capek keliling-keliling aku minta di turunkan di Ocean mall,dulu aku sering beli es krim disini,sebelum ke airport nyari makan dulu,di belakang mall banyak makanan halal tapi kali ini aku gak tau ini makanan apa,gimana cara makannya.
entah ini makanan apa?
Selesai makan lanjut ke airport,ternyata bis terakhir sudah berangkat,yahhh akhirnya rental mobil lagi dan cuma bayar 100B perorang,sebenernya penerbangannya jam 10 pagi sih,tapi kantong udah sekarat ya udah biar hemat bubuk di mushola airport aja.Salah satu anggota geng ada yg terbang duluan menggunakan Tiger menuju Singapore,sedangkan aku berlima menggunakan Airasia dan janjian di Sunflower garden Terminal 2.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar