Rabu, 09 Maret 2016

Pie Susu Teflon

Mau jalan-jalan hemat,bawa bekal sendiri dari rumah kostan,di jamin lebih bersih & tanpa pengawet.
Cara bikinnya gampang,bahannya mudah di dapatkan biasanya bahan-bahan ini suka di diskon di supermarket  ^_^ ...hemat bebbbhh....

*resep ini saia dapatkan dari pesbuk dan udah lulus dapur uji 4X (smoga yg udah share mendapat  pahala )

pie susu yang sudah jadi...
Bahan kulit :
250 gr tepung terigu
100 gr mentega
1     butir telor ( telor ayam ya...bukan telor cicak )

Bahan isi :
250 ml susu kental manis
    3 kuning telor
1     sendok makan maizena
100 ml air matang
parutan kulit lemon ( opsyionel biar gak amis )

Cara bikin kulit :
  • Tepung + mentega di aduk sampe rata,tambahkan 1 butir telor aduk sampe jadi adonan dan gak  lengket-lengket lagi,
  • Siapkan teflon yang sudah di olesin mentega
  • Pipihkan adonan menggunakan gilingan kayu/botol/gilingan aspal mana yang mudah...kalo ga mau ribet pake tangan aja...lalu letakkan di teflon
adonan di giling
di tusuk-tusuk sama garbu biar cakep

Cara bikin Isinya :
  • 3 kuning telor kocok lepas,tambahkan susu kental manis,tambahkan maizena yang sudah di campur dengan air matang aduk dan masukkan ke kulit pie
  • Masak di atas kompor dengan api yang paling kueciiiiil selama 15-20 menit
  • Angkat siap di santraaappp. 
Catatan : Bahan di sesuaikan dengan diameter teflon

"eat well travel often"



5 komentar:

  1. mba.. kui 100 sendok makan maizena ga salah? mihihih...

    kemaren pas aku bikin kulitnya ga aku tusuk2 pake garpu, mungkin karna itu kali ya adonannya ga bisa padet? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiyaaa...*typo
      mungkin karena fillingnya banyak jadi tebal dan lama matengnya,kemarin aku sempet bikin kuning telornya 2 biji jadi agak tipis dan cepet mateng trus kulitnya renyah.

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [3363] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 860 JUTA , wassalam.

      Hapus
  2. aseekk berpahala xxixixiix

    toppingnya jangan lupa...bisa di kreasikan dg topping apa aja...spt pete :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toppingnya duit recehan aja biar kriyuk-kriyuk...

      Hapus