Minggu, 17 Januari 2016

Bolu Tape Keju anti gagal

Ceritanya temen  ngadain syukuran abis nikahan,trus pengen bikinin kue,bahannya yang murah bikinnya simple dan anti gagal.Dengan modal dapur pinjeman beserta alat dan bahannya sekaligus bonus makan siang dari Mama Saqina yang baik hati dan tidak sombong akhirnya jadi jugalah bolu tape ini.
*maaf mama saqina dapurmu berantakan dan alatnya gak di cuci,saya tamu kurang ajar *___*

bolu tape keju
Bahan :
Mentega 1 sachet ( 200 gram )
Tepung terigu 200 gr di ayak
Gula 200 gr
Tape 150 gr haluskan
Telur 4 butir
Keju secukupnya
Susu bubuk 2 sdm
Baking powder 1/4 sdt

Caranya :
Kocok gula + mentega sampai lembut,masukkan satu-persatu telur ayam
Tambahkan tape kocok sampai rata,tambahkan tepung,susu bubuk,aduk hingga rata tambahkan lagi keju parut.Siap kan loyang tulban yang sudah di olesi mentega dan terigu,masukkan adonan ratakan dan di beri keju parut/ almond,panggang di oven sekitar 45 menit/ sampai matang,tandanya permukaan pecah-pecah atau tusuk menggunakan tusuk sate,jika tidak ada yg nempel berarti udah matang.

keju bisa di ganti dengan almond
permukaannya pecah-pecah
merekah
NB:
1 resep untuk satu loyang ukuran 22 cm,1 loyang 24 potong.Selamat Mencoba

"The clouds are like marble in the sky, and I just want to make a kitchen counter out of the atmosphere. I can cook like a flock of birds.” 
****** Jarod KintzThis Book is Not FOR SALE******

2 komentar:

  1. Wow these look so yummy! My mouth is watering just looking at your photos.

    Watch box office

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [3363] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 860 JUTA , wassalam.

      Hapus