Senin, 11 Januari 2016

Masak ala backpacker

Salah satu pengeluaran yang besar bagi Backpacker adalah makan,tapi bagian ini bisa di siasati dengan cara masak sendiri tapi kadang mikirnya ribet berat-beratin bawaan.Ini pengalaman saya pribadi setiap traveling sering bawa peralatan masak,yahh sekali dua kali juga nyoba kuliner lokal.
Kadang di Guesthouse/hostel di sediain dapur,tapi kalo mainnya ke hutan piye jal...

Saya sering bawa kompor portable kesayangan ini (camping stove) beli online di toped harga 100 rb,
bisa di lipat,ada tasnya pula selain buat traveling kalo pas kerja shift malam juga saya bawa lumayan bisa bikin mie rebus di tempat kerja.
camping stove anti badai
include tasnya juga...
Kompor ini menggunakan gas kaleng Butane,banyak di jual di swalayan dengan kisaran harga 15-20 rb,karena di acehardware kemarin lagi promo 14.500 per kaleng sayapun mborong xixixixi enggak banyak sih cukup 3 kaleng,karena menurut saya gas ini hemat kok.Jangan coba-coba di bawa naik pesawat ya...ntr di sita petugas karena ini termasuk barang berbahaya yg gak boleh masuk pesawat.
butane

Saya juga bawa teflon,yg diameternya sedang buat manggang dan goreng-goreng.Ini juga ga sengaja beli gara-gara diskonan di Olshop.

Stainless bowl buat rebus-rebus.
Kadang saya juga bawa rice cooker yg kecil 0,3 liter
Jika destinasi yang saya tuju jauh dari peradapan saya bawa bahan makanan sendiri,biasanya mie instan ( pokoknya gak boleh lupa ),sosis,bumbu tomyam instan.

tom yum menu paling favorite
masak di pantai carita
Saya dapat ikan hasil barter nugget dengan ibu-ibu nelayan.

Pas turun kabut makan mie rebus alamakkkk sedapnyee..
Paling enak masak kalau di gunung,asli bikin yang liat pada ngencess.

Eat well Travel often ^_^


1 komentar: